Viral Kambing yang Lahir dengan Wajah Aneh

 


AMAT4D - Seekor kambing di Kampung Sindang Laut, Kabupaten Cianjur lahir dengan wajah aneh, Minggu (5/9)


Kelahiran seekor bayi kambing dengan wajah tak biasa di Kampung Sindang Laut, Desa Saganten, Kecamatan Sindangbarang, Jawa Barat mendapat perhatian dari pemerhati dan dokter hewan.

Baca juga : Trik Untuk JP Slot

Dinas Perikanan Peternakan dan Kelautan Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, memastikan kasus anak kambing berwajah aneh itu merupakan kasus kelainan genetika pada hewan.


Kasi kesehatan Hewan dan Veteriter drh Agung Rianto mengatakan, kasus ini bukan yang kali pertama terjadi dan bisa terjadi pada semua hewan. Meskipun perbandingannya 1000:1 kasus.


"Dipastikan kelainan genetik, dan kasusnya sangat jarang terjadi. Tidak hanya pada hewan, tetapi juga dapat terjadi pada manusia," kata Agung, Selasa (7/9).

Baca juga : Bonus terbesar

Disebutkan Agung, sebagian besar hewan yang mengalami kasus ini tidak dapat bertahan hidup lama.


"Hampir seluruh kejadian, tidak ada yang bertahan hidup. Seluruhnya mati, tak lama usai dilahirkan induknya," jelasnya.


Sebelumnya, kambing milik Rahmat Efendi (56) sempat membuat heboh warga sekitar karena memiliki dua bola mata dengan satu kelopak, bayi kambing ini juga memiliki lima buah gigi yang berjejer rapi. Anak kambing jantan itu juga memiliki jambul serta lidah yang menjulur.

Baca juga : Mudah Jackport

Rahmat mengaku kaget dengan kondisi anak kambing itu. Sebab, anak kambing jantan itu terlahir dengan ukuran badan yang cukup besar dibandingkan dengan anakan kambing pada umumnya. Anak kambing itu mati setelah dilahirkan.


"Terlahir Minggu (5/9), kemarin. Dari indukan kambing yang cukup sehat. Dalam proses persalinannya dibantu oleh saya dan istri," kata Rahmat.

Posting Komentar

0 Komentar